Harga dan Spesifikasi Nokia Xl

Pada ajang MWC 2014 dibarcelona kemarin, nokia mengenal 3 sekaligus ponsel android pertamanya yakni Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Setelah sebelumnya kita membahas nokia X sekarang admin akan membahas varian lain yakni Nokia Xl. Bagaiamana dengan fitur nokia XL?apakah ada perbedaan dengan varian nokia series X lainnya?simak penjelasan dibawah ini.

 

Nokia Xl

 

Spesifikasi Nokia XL

Meskipun berada pada pasar yang sama yakni kelas entry level namun terdapat perbedaan spesifikasi yang dimiliki Nokia Xl dibandingkan dengan series X lainnya. Nokia Xl menggunakan layar yang lebih besar yakni 5 inchi dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Namun meskipun layar berukuran besar resolusi yang diberikan sama dengan nokia X yakni 480 x 800 pixels tapi kerapatannya berbeda dimana Nokia XL memiliki kerapatan hanya 187 ppi. Nokia Xl memiliki dimensi 141.4 x 77.7 x 10.9 mm dengan bobot 190 gram yang mana menjadikan ponsel ini lebih besar dibanding saudaranya. Namun meskipun berukuran besar tetap saja faktor kenyamanan masih diberikan ponsel android ini.

 

Spesifikasi Nokia XL

 

Pada sisi kinerja, hardware yang digunakan sama dengan Nokia X yakni Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play sebagai chipset dan menggunakan prosessor Dual-core 1 GHz Cortex-A5. Namun RAM yang digunakan sebagai tandem prosessor tersebut berbeda dimana Nokia X hanya 512MB sedangkan di Nokia Xl menggunakan RAM 768 MBb. Kapasitas penyimpanan Nokia XL tidak ada perubahan dimana memori internalnya mampu menyimpan data sebanyak 4GB dan bisa diekspansi dengan menggunakan slot SDcard yang mencapai 32GB. Sekali lagi nokia Xl dibuat berbeda dengan Nokia X dalam hal kamera dimana Nokia Xl menggunakan kamera utama dengan kekuatan 5MP yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal 2592х1944 pixels. Nokia XL juga menyematkan kamera kedua berkekuatan 2MP yang tidak terdapat pada Nokia X.

 

Sama seperti Nokia X, Nokia Xl juga menggunakan OS android yang memiliki tampilan seperti windows phone. Base OS yang digunakan tetap OS android Jelly Bean 4.1.2 yang dimodifikasi tampilan serta penambahan aplikasi Nokia store sebagai pengganti google play store. Mengatasi suplay daya nokia menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2000 mAh yang mampu bertahan selama 720 jam dalam keadaan stanby,16 jam ketika berbicara dan 37 jam saat memutar musik. Nokia Xl juga hadir dalam dual sim dengan menggunakan microsim.

 

Harga Nokia Xl

Sesuai dengan pasarnya entry level maka nokia XL dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni 130 Euro. Jika dirupiahkan dengan kurs sekarang maka anda harus mengeluarkan sekitar 1,8jt untuk mendapatkan ponsel android nokia ini. Namun tampaknya anda harus bersabar karena ponsel ini akan keluar saat quartal ke 2 tahun ini. Mari kita tunggu ponsel ini masuk ke tanah air.

Harga dan Spesifikasi Nokia Xl Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar