Harga dan Spesifikasi Nokia X

Nokia tampaknya mulai mengekspansi dunia android dan ini terbukti pada ajang MWC 2014 di Bacelona kemarin, Pihak nokia mengumumkan smartphone pertamanya yang berbasis android yakni Nokia X. Nokia secara spesifik menamakan OS yang digunakan adalah Android AOSP (Android Open Source Project) dimana tampilannya mirip dengan windows phone. bagaimana fitur yang diberikan ponsel android pertama nokia ini?simak penjelasan dibawah ini :

 

Nokia X

 

Spesifikasi Nokia X

Nokia X akan menggunakan layar 4 inchi dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Layar yang beresolusi      480 x 800 pixels dengan kerapatan 233 ppi ini akan mampu menghasilkan multitouch dengan 2 sentuhan sekaligus. Secara desain, bodi ponsel ini memiliki dimensi 115,5 x 63 x 10,4 mm dan bobot massanya yakni 128,7 gram. Varian warna yang ditawarkan ada 6 yakni hijau,merah,cyan,kuning,hitam dan putih. Nokia X menggunakan Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play dengan prosessor Dual-core 1 GHz Cortex-A5 yang ditandem dengan RAM sebesar 512MB. Sebagai pengolahan grafisnya, pihak nokia menggunakan Adreno 203 sebagai GPU di varian ponsel android pertamanya ini.

 

Dimensi Nokia X

 

Seperti penjelasan diawal nokia memang menggunakan android sebagai OSnya namun ada beberapa bagian yang berbeda. OS yang digunakan adalah Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean) namun memiliki tampilan yang seperti windows phone dan juga layanan yang ditawarkan cukup berbeda dimana anda tidak akan menemukan layanan Google Play Store di smarphone ini. Sebagai pengganti layanan tersebut, nokia menggunakan Nokia App Store dan juga anda akan langsung menemukan aplikasi terkenal lainnya seperti Swiftkey dan BBM. Hal yang berbeda ini bukan berarti anda tidak bisa menggunakan aplikasi android karena pada dasarnya ponsel ini tetaplah ponsel android yang dapat diinstal dengan aplikasi android apapun.

 

Nokia X memiliki kapasitas memori internal 4GB yang dapat diekspansi dengan slot sdcard mencapai 32GB. Sebagai penyuplay dayanya Nokia X menggunakan Li-Ion 1500 mAh battery yang dapat bertahan 408 jam pada posisi standbay. Nokia X juga memiliki fitur dual sim.

 

Harga Nokia X

Smartphone android pertama dari nokia ini dibandrol dengan harga yang murah yakni hanya 1,4jt rupiah. Dengan harga yang terbilang murah ini anda akan mendapatkan beberapa bonus yang menarik seperti  gratis layanan Skype selama 1 bulan, aplikasi BBM dan game Plants vs Zombies, dan gratis kapasitas data 10GB di layanan OneDrive storage. Jika anda berminat maka kita tunggu saja ponsel ini masuk ke tanah air.

Harga dan Spesifikasi Nokia X Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar