cara memindahkan kontak BBM blackberry ke Android

Saat ini BBM untuk android menjadi aplikasi yang banyak dicari saat ini. Respon terhadap produk blackberry ini sangat besar terbukti dalam seminggu sudah 10jt BBM android diunduh. Jika anda masih bingung baca postingan saya Review Singkat BBM Untuk Android. Adanya BBM untuk android maupun IOS membuat pengguna blackberry terpincut untuk menggunakannya juga. Dapat kita ketahui setiap orang tentu telah memiliki 2 HP salah satunya adalah android. Hal ini disebabkan HP android yang murah dan tersedia dalam beberapa merk. Postingan kali ini berhubungan dengan itu semua yakni bagaimana cara memindahkan kontak BBM blackberry ke Android.

cara memindahkan kontak BBM blackberry ke Android

Anda tentu tidak ingin memindahkan kontak yang ada dalam Blackberry anda satu - satu karena itu akan memakan waktu yang lama apalagi jika kontak anda jumlahnya ratusan. Hal itulah membuat admin mencari cara agar memindahkan kontak tersebut secara massal ke BBM android atau IOS anda. Langsung ikuti cara dibawah ini :

Cara pertama dengan menggunakan Google Sync :
1. Pastikan anda memiliki account gmail
2. Download aplikasi Google Sync ke blackbery anda melalui blackberry aplikasi world
3. Setelah aplikasi terinstal. Masuk ke aplikasi google sync lalu pilih menu setting -- Masukan Google account anda pada menu option lalu tekan OK. maka kontak BBM pada BlackBerry akan langsung tersinkron pada perangkat Android Anda secara otomatis.

cara pertama cukup mudah karena hanya anda perlu mendownload google sync. Jika anda tidak ingin cara pertama ikuti cara kedua. Mungkin agak sedikit ribet tapi tidak ada salahnya dicoba.

Cara kedua memindahkan kontak blackberry ke BBM android
Langkah Pertama Pada Blackberry

1. Pertama yang harus anda lakukan pastikan ponsel Blackberry anda memiliki Blackberry ID
2.Untuk melihat Blackberry ID masuk ke menu Option – Blackberry ID.
3. Setelah masuk ke menu Blackberry ID anda akan melihat username dan password Blackberry ID anda. Username tersebut berupa alamat email anda.
4. Selanjutnya anda tinggal mencatat atau mengingat username dan password Blackberry ID anda tersebut

Langkah Kedua Pada Android/IOS
1. Unduh aplikasi BBM pada ponsel Android atau IOS, untuk Android aplikasi BBM bisa anda dapatkan pada Play Store, dan untuk IOS pada Itunes Apple.
2. Setelah selesai anda akan disuruh memasukan username dan password untuk Blackberry ID anda.
3. Masukan username dan password Blackberry ID yang terdapat pada ponsel Blackberry anda tadi.
4. Sekarang anda tinggal menunggu aplikasi BBM selesai diinstal pada Android/IOS anda, dan semua kontak BBM pada ponsel Blackberry anda akan otomatis berpindah.
(source :http://www.infogadget.biz)

Demikianlah informasi mengenai cara memindahkan kontak BBM dari blackberry ke BBM android. Jika anda merasa informasi ini bermanfaat silahkan like dan share postingan ini. Terima Kasih.

cara memindahkan kontak BBM blackberry ke Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar