Cara memilih power bank yang bagus

Power bank merupakan suatu alat yang digunakan untuk menyimpan daya listrik dengan kapasitas tertentu. Sehingga suatu ketika beterai gadget atau smartphone kita habis maka akan bisa dicharge tanpa harus menggunakan listrik. Powerbank sangat diperlukan ketika kita akan berjalan jauh, hal ini dikarenakan untuk membeli baterai cadangan biayanya sungguh mahal apalagi jika membeli baterai yang asli. Maka Power bank dapat menjadi alternatif.

cara memilih power bank yang baik 

Saat ini powerbank tersedia dalam berbagai merk,bentuk dan kapasitas. Kapasitas yang ditawarkan juga beragam seperti 1600mAh, 1800mAh, 2600mAh, 3000mAh, 5200mAh, 5600mAh, 5800mAh, 6000mAh, 8000mAh, hingga 9000mAh. Dukungan konektor semakin banyak sehingga anda bisa charger semua gadget anda bukan hanya untuk smartphone.

Maraknya pembelian Powerbank membuat beberapa produsen nakal membohongi pembeli dengan berbagai macam cara. Seperti Powerbank diisi pasir,Kapasitas powerbank tidak sesuai,atau daya tahan powerbank lemah. Lalu bagaimana cara memilih powerbank yang bagus?Kali ini kita akan membahas hal itu.

Sebelum membeli powerbank terutama harga yang murah, sebaiknya kita beberapa hal dibawah ini.

Perusahaan

Pertama kita harus mengetahui perusahaan pembuat Powerbank itu. Apakah perusahaan tersebut berkompeten dalam bidang baterai atau tidak. Jika sudah terbukti maka poin powerbank itu kita beri nilai plus. Tapi ingat nama perusahaan tidak menjamin karena bisa saja dipalsukan untuk itu kita lanjut ketahap selanjutnya.

Kualitas

Kualitas suatu powerbank akan menentukan bagaimana powerbank itu bekerja. Karena jika kualitas powerbank yang buruk bukan hanya merugikan kita namun akan merusak gadget kita.

Kapasitas

Banyak tersedia powerbank dengan kapasitas yang berbeda – beda. Pilihlah kapasitas yang kita inginkan. Powerbank yang baik adalah powerbank yang memiliki nilai kapasitas yang sama baik tertulis atau real.

Safety Protection

Poin penting ini sangat diperlukan jika tidak ingin gadget anda berakhir di museum. Berikut cara mengetahui Safety Protection dari powerbank.input output dalam 1 powerbank di adu.jadi output mengeluarkan daya ke dalam powerbank itu sendiri lalu secara otomatis isi daya yang dimiliki powerbank tersebut akan habis. setelah habis powerbank tersebut jika mau diisi ke gadget harus dilakukan pengisian melalui adaptor yang dicolokan ke listrik. lakukan lah pengisian dari adaptor ke powerbank tersebut.Jika powerbank tersebut memiliki safety protection, powerbank tersebut tidak akan meledak tetapi jika tidak memiliki safety protection powerbank tersebut akan terjadi ledakan.

Fitur

Sekarang banyak powerbank yang dilengkapi fitur yang membuat kinerja powerbank bukan semestinya. Sebaiknya belilah powerbank yang tidak dilengkapi fitur – fitur karena hal itu menghilangkan fungsi sesungguhnya dari powerbank.

Model

bentuk powerbank beragam dari kecil sampai besar. tentunya kita menginginkan powerbank yang kecil dan berkapasitas tinggi. Jika semua poin diatas terpenuhi maka tidak ada salahnya.

Cells

Cells bisa diibaratkan nyawa dari powerbank. Powerbank yang menggunakan Cells yang baik tentu bisa tahan lama. Cells yang terbaik saat ini adalah cells dari jepang.

Konektor

Sebaiknya anda menggunakan konektor bawaan dari gadget atau smartphone anda karena kita tidak tahu standarisasi dari konektor powerbank.

Garansi

Carilah powerbank yang dapat memberikan garansi 1 tahun. Hal itu menunjukan produsen powerbank bertanggung jawab terhadap barangnya.

Harga

Banyak orang yang menjadikan harga sebagai faktor pemilihan powerbank tanpa memperhatikan aspek yang ada diatas. Sehingga dapat menjadikan malapetaka bagi gadget atau smartphonenya. jangan mudah tertipu dengan powerbank kapasitas besar dengan harga yang murah. Namun jangan juga berpikiran harga mahal tentu kualitas baik. Menurut hasil survey powerbank yang berkapasitas 5000mAh yang mempunyai kualitas sudah diakui bagus dan terjamin kualitasnya yaitu seharga lebih Rp 300.000,-.

Demikianlah postingan Cara memilih power bank yang bagus. Semoga dapat membantu anda tanpa tertipu dalam memilih powerbank.

Cara memilih power bank yang bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar