Arti Class dan Transfer rate pada Memory Card

Setiap perangkat digital memiliki transfer rate yang berbeda – beda. Maka dari itu jika anda ingin membeli memory card sebaiknya disamakan dengan transfer rate perangkat, hal ini berguna untuk menghindari salah pembeli memory card. Tingkat kecepatan memory card diklasifikasikan dengan kode-kode berupa angka. Pada setiap SD card dilabeli dengan salah satu peringkat kelas kecepatan. Saat ini untuk kartu memori non UHS dibagi menjadi 4 kelas yang berbeda. Anda akan menemukan nomor kelas kecepatan ditulis di dalam huruf “C” pada label kartu non-UHS. Sementara kartu memori UHS hanya terdiri dari 1 kelas kecepatan. Sebagai pengenal, Anda akan menemukan rating kelas numerik tertulis di dalam huruf “U” pada label kartu.

class memory card Class kecepatan hanya digunakan sebagai persyaratan konstan untuk mencapture video apalagi jika digunakan untuk capture HD video. anda tidak usah bingung dengan namanya kelas kecepatan transfer. Walaupun suatu produsen mengklaim kecepatannya 15MB/s namun tetap saja Memory itu termasuk class 10 dan memiliki standar kecepatan 10MB/s tidak boleh lebih atau kurang. Kecepatan 10MB/s akan terpenuhi jika perangkat yang digunakan bekerja dengan maksimal. Biasanya kita akan terkecoh dengan write speed dan read speed dari memory card. Jangan bingung dengan angka yang tertulis karena itu hanya kecepatan maksimal yang didapat dengan kondisi tertentu. Tetap saja jika termasuk class 10 maka wajib 10MB/s.

Saat ini class 10 merupakan memory yang memiliki kecepatan menulis yang tertinggi saat ini di Dunia Memory Card. Semakin tinggi class maka semakin baik memory itu menghandle media yang ada. Jika anda menggunakan memory class tinggi pada ponsel anda maka perpindahan data akan sangat cepat namun hal yang perlu diingat jangan memaksakan memory  card class tinggi pada smartphone yang tidak support. Bukan kecepatan yang didapat namun ponsel yang hang dan lag. Hal ini banyak terjadi sekarang ini. Terutama pengguna HP dari cina. Sehingga perlu berhati – hati dalam memilih class memory card.

Terima kasih ssudah membaca artikel Arti Class dan Transfer rate pada Memory Card. Semoga dapat membantu anda.

Arti Class dan Transfer rate pada Memory Card Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar