Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Pada bulan november 2013 yang lalu, samsung memperkenalkan penerus dari samsung galaxy grand yakni Samsung Galaxy Grand 2. Kini smartphone dengan layar besar tersebut telah release. Sebagai penerus generasi sebelumnya, grand 2 mengalami peningkatan baik dari sisi ukuran layar besar yang merupakan ciri galaxy grand serta spesifikasi yang lainnya. Galaxy Grand 2 diharapkan mampu mengaet pengguna yang menginginkan smartphone dengan layar besar namun dengan harga yang cukup murah. Saat ini Galaxy Grand 2 menempati urutan teratas dari pencarian smartphone di situs GSM arena. Hal ini membuktikan animo pecinta smartphone sangat besar terhadap smartphone layar besar samsung ini. Bagaiamana spesifikasi Galaxy Grand 2?Apakah ada perbedaan dengan pendahulunya?berapa harga yang ditawarkan samsung untuk smartphone layar lebar ini?Simak penjelasan daftar harga HP terbaru dibawah ini.

 

Samsung Galaxy Grand 2

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Galaxy Grand 2 hadir dengan penambahan satu warna lagi yakni Pink dimana pada generasi sebelumnya hanya ada 2 warna yakni Hitam dan putih. Layar besar pada Galaxy Grand 2 juga mengalami peningkatan yakni menjadi 5,25 inchi belum lagi resolusi yang berubah dari 480 x 800 pixels menjadi lebih besar yakni 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel sekitar 280 ppi. Namun jenis layar yang digunakan tetap sama yakni TFT capacitive touchscreen. Dengan ukuran 146.8 x 75.3 x 8.9 mm menjadikan Galaxy Grand 2 bukan ponsel yang berukuran kecil namun sebuah ponsel retrospect. Secara ukuran hampir sama dengan pendahulunya namun sedikit lebih tipis.

 

Bukan hanya bagian layar dan desain yang mengalami peningkatan ternyata dapur pacunya juga berubah. Jika dulu galaxy grand menggunakan prosessor berkepala dua kini grand 2 memilih prosessor dengan kepala empat. Prosessor tersebut adalah Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 berchipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dan dibantu oleh RAM yang berukuran lebih besar yakni 1,5GB. Jika dulu GPU yang digunakan adalah broadcom kini samsung memilih Adreno 305 sebagai pengolah grafisnya. Namun sayang OS yang digunakan masih android Jelly Bean dimana seharusnya dengan hardware ini samsung galaxy grand sebaiknya menggunakan OS android Kitkat.

 

Samsung Galaxy Grand 2 hadir dengan kamera yang pendahulunya yakni 8MP kamera utama dan 2MP untuk kamera kedua. Kamera utama grand 2 mampu menghasilkan foto dengan maksimum resolusi 3264x2448 pixels. Kamera utama juga dilengkapi LED Flash Sebagai pembantu anda mengambil gambar di kondisi kurang cahaya. Hasil rekamannya juga sama seperti galaxy grand yakni menghasilkan video 1080p@30fps. Kamera 2MP pada bagian depan juga akan membantu anda mengambil gambar selfie dimanapun dan kapanpun.

 

Secara kapasitas penyimpanan tidak ada yang berubah dari pendahuluny dimana memori internal yang digunakan berkapasitas 8GB dan bisa di ekspansi dengan memori eksternal up to 64GB. Peningkatan juga terjadi pada sisi jaringan dimana saat ini samsung galaxy Grand 2 sudah mampu berjalan dijaringan 4G LTE dengan tetap menggunakan dual sim. Banyaknya hardware yang canggih dan dukungan 4G LTE membuat konsumsi daya yang diperlukan cukup besar sehingga samsung memilih baterai Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh pada galaxy grand 2. Kapasitas ini sedikit lebih besar dibandingkan baterai galaxy grand.

 

Harga Samsung Galaxy Grand 2

Berdasarkan informasi dari situs GSMarena, harga galaxy grand 2 hanya terpaut 60 euro dibandingkan galaxy grand yakni 270 euro. Harga ini jika diconvert menjadi rupiah sekitar 3,5jutaan. Bagaiamana anda tertarik membeli smartphone layar besar ini?mari kita tunggu releasenya samsung galaxy grand 2 di tanah air.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

0 komentar:

Posting Komentar