7 Kunci perbedaan antara Iphone 5S dan 5C

7 Kunci perbedaan antara Iphone 5S dan 5C

Perbedaan antara Iphone 5S dan 5C - Iphone meluncurkan jenis untuk iphone 5S dan 5C. Mungkin untuk menngetahui perbedaan keduanya akan cukup sulit. Perbedaan yang nyata mungkin dapat dilihat dari hardware yang digunakan namun hal tersebut sulit dilakukan karena berada didalam Iphone. Untuk mengetahui perbedaan itu ada 7 perbedaan utama yang dapat anda lihat sehingga dapat membantu anda memilih iphone jenis mana yang tepat untuk anda beli.

1. Kecepatan Prosesor

iphone 5S memiliki prosesor yang lebih cepat daripda 5C. Hal ini dikarenakan 5S menggunakan A7 aple prosesor, sementara 5C menggunakan A6 1Ghz. Dapat kita ketahui bahwa A7 merupakan prosesor model terbaru yang dikeluarkan oleh apple. Prosesor A7 menggunakan chip 64 bit, bisa dikatakan lebih kuat dari A6 yang menggunakan chip 32bit. Dengan dukungan A7 membuat kinerja iphone 5S lebih cepat dari 5C.

2. Motion Co-Processor

Iphone 5S merupakan iphone pertama yang menggunakan Motion Co-Processor. Motion Co-Processor merupakan suatu chip yang dapat berinteraksi dengan sensor fisik yang terdapat pada iphone seperti kompas,accelometer,dan gyroscope. Dengan adanya Motion Co-Processor mengetahui jika pengguna sedang duduk atau berdiri. Fitur yang hanya akan anda dapatkan di iphone 5S.

3. Pemindai Sidik Jari

Salah satu fitur yang terdapat pada iphone 5S adalah pemindai sidik jari yang diletakan pada tombol home. Dengan dukungan pemindai ini membuat keamanan iphone anda akan terjamin karena hanya anda yang dapat membukanya kecuali jika ada orang yang mimiliki jari anda. Sekali lagi fitur ini hanya terdapat pada iphone 5S bukan 5C.

4. Camera

Jika hanya berdasarkan spesifikasi maka tidak akan ada bedanya antara iphone 5S dan 5C karena sama - sama diusung dengan kemampuan 8MP dan Daya rekam HD1080p. Namun dukungan dual flash pada iphone 5S membuat hasil yang benar- benar hidup, kemampuan merekam video slow motion 120frame/detik dalam 720p HD membuat iphone 5S benar - benar canggih.

5. Warna

Jika anda menginginkan iphone dengan warna yang berbeda maka 5C adalah pilihan yang tepat karena di produksi dengan berbagai jenis warna yaitu kuning,hijau,biru,pink dn putih. Sedangkan iphone 5S hanya diproduksi dengan warna abu - abu, emas dan silver.

6. Memory

Iphone 5S memiliki maximum memory seperti iphone 5 yaitu 64GB. Kapasitas yang besar untuk yang hobby menyimpan banyak lagu,data,dan foto. Jika membutuhkan memory yang besar maka 5S pilihan anda karena iphone 5C hanya diproduksi dengan kapasitas 16GB dan 32GB.

7. Harga

Points yang 1 ini penting sekali. Semua points diatas tidak akan berguna jika anda memiliki banyak uang karena anda bisa membeli keduanya. Namun bagi anda yang ingin membutuhkan pertimbangan maka iphone 5C dapat dikatakan iphone yang murah. Sekedar informasi iphone 5S dibandrol kontrak dengan operator seluler dengan biaya $199 untuk model 16GB,$299 untuk model 32GB dn $399 untuk 64GB. Sedangkan untuk Iphone 5C lebih murah dari itu bahkan wallmart memangkas harga untuk iphone 5C hanya $45. Hal ini dikarenakan 5C kalah laku dibanding 5S.

Itulah 7 kunci perbedaan antara iphone 5C dan 5S yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini dapat membantu anda memilih iphone yang anda inginkan.

7 Kunci perbedaan antara Iphone 5S dan 5C Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mario Agung Dewantara

1 komentar:

  1. Thank You For Comment in my Blog,,That your'r android app,,Nice to try it,,

    BalasHapus